Resensi Buku Copywriting “Seni Menulis yang menjual”

 

Resensi Buku Copywriting

“Seni Menulis yang menjual”

 

Judul Buku          :  Copywriting

Nama Penulis      :  Asni Musman

Penerbit               :  Anak Hebat Indonesia

Tahun Penerbit    :  2023


Jumlah Halaman  :  256

Ukuran Buku       :  Panjang  : 20 cm

                               Lebar     : 14 cm

                               Tinggi    : 1,2 cm

Harga                   :  72.680

ISBN                   :  9786232447165

 

 

Buku Copywriting hasil karya Asni Musman yang diterbitkan pada Tahun 2023, merupakan panduan praktis untuk para penulis, pemasar dan pebisnis yang ingin menguasai seni menulis teks promosi yang efektif. Asni Musman memberikan pemahaman mendalam mengenai teknik dan strategi yang dapat diterapkan di berbagai media. Buku tersebut ditujukan untuk orang orang dari berbagai latar belakang termasuk mereka yang baru memulai ilmu copywriting dan mereka yang ingin memperdalam keterampilan mereka.

Pada bagian pertama, Asni menjelaskan dasar – dasar copywriting, mulai dari pentingnya mengetahui target audiens hingga memahami produk atau jasa yang dipromosikan. Lalu ia juga menegaskan bahwa menulis iklan itu bukan sekedar menulis kalimat – kalimat yang indah melainkan menyampaikan pesan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan target audiens.

Materi yang dibahas di buku copywriting ini mencakup beberapa aspek penting copywriting, termasuk tips  membuat headline, menulis iklan yang menarik, dan menggunakan kata kata yang mempengaruhi emosi konsumen. Asni Musman juga menyadari pentingnya memahami audiens dan cara menyesuaikan gaya bahasa dengan target pasar yang diincar.

kelebihan buku ini adalah penyampaiannya yang mudah di pahami. Asni kemudian tidak hanya menjelaskan isinya tetapi juga memberikan beberapa contoh – contoh terkait dunia pemasaran. Di setiap akhir bab, akan menemukan rangkuman singkat serta latihan untuk membantu pembaca mempraktikkan secara langsung teknik yang telah mereka pelajari. Hal ini yang menjadikan buku ini lebih interaktif dan menarik.

Kekurangan dari buku Copywriting ini menurut saya mungkin adalah kurangnya penjelasan detail mengenai strategi copywriting diplatform digital yang semakin berkembang. Misalnya media sosial dan email. Namun materi dasar yang diberikan sangat penting untuk pemula sekalipun.

Dari segi desain, cover buku ini cukup menarik. Covernya menggunakan warna warna yang cerah seperti warna ungu, orange, biru, hijau, merah muda dan tipografi modern untuk menarik perhatian dan mencerminkan konten buku yang segar dan dinamis. Ilustrasi yang digunakan juga sesuai dengan tema sehingga membuat penasaran dengan halaman selanjutnya.

Secara keseluruhan, buku Copywriting karya Asni Musman ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin belajar menulis iklan yang efektif. Buku ini tidak hanya mengajarkan teori tetapi juga memberikan beberapa latihan praktik langsung yang dapat diterapkan di dunia nyata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Festival Budaya di Indonesia yang Menawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

Kesalahan Umum dalam Desain Grafis dan Cara Menghindarinya

Membuat Infografis yang Menarik dan Mudah Dipahami: Tips dan Trik