Resensi Buku Copywriting “Seni Menulis yang menjual”
Resensi
Buku Copywriting
“Seni
Menulis yang menjual”
Judul
Buku : Copywriting
Nama Penulis : Asni
Musman
Penerbit : Anak
Hebat Indonesia
Tahun Penerbit : 2023
Jumlah
Halaman : 256
Ukuran
Buku : Panjang : 20 cm
Lebar : 14
cm
Tinggi : 1,2
cm
Harga
: 72.680
ISBN
: 9786232447165
Buku Copywriting hasil
karya Asni Musman yang diterbitkan pada Tahun 2023, merupakan panduan praktis
untuk para penulis, pemasar dan pebisnis yang ingin menguasai seni menulis teks
promosi yang efektif. Asni Musman memberikan pemahaman mendalam mengenai teknik
dan strategi yang dapat diterapkan di berbagai media. Buku tersebut ditujukan untuk
orang orang dari berbagai latar belakang termasuk mereka yang baru memulai ilmu
copywriting dan mereka yang ingin memperdalam keterampilan mereka.
Pada bagian pertama, Asni
menjelaskan dasar – dasar copywriting, mulai dari pentingnya mengetahui target
audiens hingga memahami produk atau jasa yang dipromosikan. Lalu ia juga menegaskan
bahwa menulis iklan itu bukan sekedar menulis kalimat – kalimat yang indah melainkan
menyampaikan pesan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan target audiens.
Materi yang dibahas di
buku copywriting ini mencakup beberapa aspek penting copywriting, termasuk tips
membuat headline, menulis iklan yang menarik,
dan menggunakan kata kata yang mempengaruhi emosi konsumen. Asni Musman juga menyadari
pentingnya memahami audiens dan cara menyesuaikan gaya bahasa dengan target
pasar yang diincar.
kelebihan buku ini adalah penyampaiannya yang mudah di pahami. Asni kemudian tidak hanya menjelaskan isinya tetapi juga memberikan beberapa contoh – contoh terkait dunia pemasaran. Di setiap akhir bab, akan menemukan rangkuman singkat serta latihan untuk membantu pembaca mempraktikkan secara langsung teknik yang telah mereka pelajari. Hal ini yang menjadikan buku ini lebih interaktif dan menarik.
Kekurangan dari buku
Copywriting ini menurut saya mungkin adalah kurangnya penjelasan detail mengenai
strategi copywriting diplatform digital yang semakin berkembang. Misalnya media
sosial dan email. Namun materi dasar yang diberikan sangat penting untuk pemula
sekalipun.
Dari segi desain, cover buku
ini cukup menarik. Covernya menggunakan warna warna yang cerah seperti warna
ungu, orange, biru, hijau, merah muda dan tipografi modern untuk menarik
perhatian dan mencerminkan konten buku yang segar dan dinamis. Ilustrasi yang
digunakan juga sesuai dengan tema sehingga membuat penasaran dengan halaman selanjutnya.
Secara keseluruhan, buku
Copywriting karya Asni Musman ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin belajar
menulis iklan yang efektif. Buku ini tidak hanya mengajarkan teori tetapi juga
memberikan beberapa latihan praktik langsung yang dapat diterapkan di dunia
nyata.
Komentar
Posting Komentar